Selamat datang ke blog saya..Segala apa yang terdapat dalam blog ini hanyalah sekadar perkongsian dari diri ini

Saturday, 16 March 2013

Makanan yang Meningkatkan Kadar Progesteron



Sangat sedikit makanan yang mengandung senyawa yang identik dengan hormon progesteron manusia.
Namun, banyak wanita berhasil mengatasi masalah kesuburan, kehamilan risiko tinggi, dan ketidakseimbangan hormon menggunakan makanan yang secara alami meningkatkan kadar progesteron.

Tanaman Progesteron
Ubi liar (wild yam) terkenal mengandung senyawa yang sangat mirip dengan hormon progesteron, dan dipercaya mendorong produksi progesteron oleh tubuh.  Ingatlah bahwa ubi jalar, jenis ubi yang berbeda, tidak mengandung senyawa ini.

Makanan Progesteron
Kuning telur dan produk susu mengandung jumlah memadai akan progesteron. Namun, belum diketahui cara kerja makanan ini untuk meningkatkan kadar progesteron wanita.

Makanan dengan Vitamin B-6
Kenari,  sereal, dan susu kedelai semuanya mengandung sejumlah besar vitamin B-6 yang penting untuk menjaga keseimbangan kadar progesteron dalam tubuh.

Makanan Mengandung Seng
Seng dianggap penting untuk menghasilkan tingkat progesteron yang memadai. Makanan yang mengandung seng tinggi diantaranya adalah daging merah, kerang, ayam, dan kalkun. Semua makanan ini berpotensi meningkatkan progesteron tubuh.

Herbal
Kunyit dapat meningkatkan kadar progesteron tubuh, seperti juga thyme dan oregano. Memasukkan salah satu jenis herbal ini dapat membantu menjaga keseimbangan hormon progesteron.[]
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...